Thursday, April 14, 2011

Umbul Sidomukti dan Wihara Sam Poo Kong Semarang

Kali ini saya berkesempatan menghabiskan seharian untuk ngubek-ngubek kota Semarang, setelah sebelumnya penasaran sangat dengan yang namanya Umbulsido Mukti yang kondang sebagai Kolam Renang dengan letak tertinggi di Asia. Berangkat jam 06.00 dari Jogja sampai Semarang pukul 09.00, langsung melajukan mobil ke arah Umbulsido Mukti, sempat kesasar juga, namun berkata ajian rajin bertanya di tempat asing, akhirnya sampai juga. Jalan sempit dan menanjak mewarnai sepanjang perjalanan ke Umbulsido Mukti. Namunn akhirnya sampai jugaaa..Perjalanan berjam-jam dari Jogja rasanya terbayar sudah sesampainya di tempat wisata ini. Udara yang sejuk dan pemandangan yang hijau benar-benar memanjakan saya di sini.

Sesampainya di Umbulsido Mukti, saya langsung mencari berbagai fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini. Selain parkiran, toilet dan rumah makan yang wajib ada di tempat wisata, tempat ini juga menawarkan berbagai permainan seperti kolam renang, flying fox, marine bridge dsb. Dalam hati berkata, mumpung di sini harus aku coba semuanya..hahaha..walau akhirnya cuma bisa mencoba sebagian aj,maklum saya tidak bisa berenang ditambah suasana yang mendung plus air kolam renang yang super dingin, akhirnya terurung niat saya untuk berenang, paling banter nanti cuma sempet berendam hehe..







Lanjut, pertama flying fox pun saya nikmati, weewwww tinggi banget dan lintasan yang cukup panjang (antar bukti), namun karena lintasan yang landai so tidak terlalu memacu adrenalin saya..hahaha nggayaaa..



Lanjut lagi, marine bridge menggoda saya untuk segera menjajalnya, pertama Marine bridge terlihat sangat mudah , hanya melintasi jembatan yang terbuat jaring-jaring tali dengan hanya berpegangan pada seutas tali. Namun setelah dicobaaa..bussettttt...rasanya pengen pingsan dan pengen terbangun di pinggir jembatan hehe..dengan bertelanjang kaki, sehingga telapak kaki langsung bersentuhan dengan tali, rasanya sakit, ditambah dengan harus melangkahkan kaki untuk segera menuju ke tepi jembatan..waktu rasanya sangat lama, cuma bisa teriak dan bersumpah tidak akan mencoba arena ini lagi. Akhirnya dengan bantuan mas personil yang bertugas di marine bridge yang mendampingi saya saat melintasi jembatan (dari awal-akhir), saya sampai juga..walau mas2nya sempat pegel karena saya berpegangan erat sekali di bahunya, padahal mas2nya juga harus membawa sendal dan tas saya..hahahaha..Sumpahh gak mau mencoba lagi.!!!


Lanjut, tujuan kedua adalah Wihara Sam Poo Kong, tempatnya bagus banged, ada tempat untuk foto dengan kostum2 kaya di Kerajaan Cina, kalau saya sih langsung keinget kaya baju-baju yang dipakai di Putri Huan Zhu, sayang karena biaya foto dan sewa bajunya mahal, saya tidak dapat foto..huks...T_T tapi puaslah foto2 di sana hehe...
















No comments:

Post a Comment